Selasa, 07 Juni 2011

Selasa, 07 Juni 2011 RESENSI FILM: KUNGFU PANDA 2



PELAJARAN HIDUP: Shifu (Dustin Hoffman, kanan) mengajarkan Po (Jack Black, kiri) harga dari seberkas ketenangan batin dalam Kung Fu Panda 2. (COURTESY OF DREAMWORKS ANIMATION)
PELAJARAN HIDUP: Shifu (Dustin Hoffman, kanan) mengajarkan Po (Jack Black, kiri) harga dari seberkas ketenangan batin dalam Kung Fu Panda 2. (COURTESY OF DREAMWORKS ANIMATION)
(Epochtimes.co.id)
Sutradara : Jennifer Yuh Nelson
Pemain : Jack Black, Angelina Jolie, Dustin Hoffman, Seth Rogen, Lucy Liu
Durasi : 90 menit
Rating : (4 / 5)
Karakter Po (Jack Black) dan 5 tokoh yang tergabung dalam Furious 5 kembali beraksi di depan layar 3-D pada sekuel sukses yang sangat dinanti-nantikan, Kung Fu Panda, yang menghasilkan pemasukan lebih dari $ 600 juta.

Pada sekuel pertama diceritakan tentang perjuangan Po menjadi seorang Dragon Warrior, sementara pada sekuel kedua dikisahkan lebih dalam tentang kehidupan masa lampau Po, darimana asal Po dan bagaimana pentingnya mencari ke dalam dan melepaskan dari iblis dan rasa takut untuk menemukan ketegangan batin.
Resep rahasia dalam film ini adalah bagaimana Po ini bisa saling berhubungan. Ini sangat mudah bagi penonton mengidentifikasi dengan aspirasi untuk memahami alasan Po membela dan melindungi teman-temannya, keluarga dan negaranya.
Kami jadi memahami mengapa dia satu-satunya panda di desanya dan mengapa ayahnya adalah angsa. Kami juga menyaksikan bagaimana Po beranjak dewasa dan menjadi seorang prajurit yang emosional dan spiritual.
Dalam film pertama, ia mengalahkan Furious Five dan lawan tangguh yang licik - Tai Lung untuk menjadi Dragon Warrior. Sementara dalam sekuel keduanya, Po bekerja sama dengan keluarga barunya dan bersama-sama mereka melancarkan serangan ke arah lawan.  Gary Oldman yang sangat berpengalaman adalah tokoh yang sempurna memainkan perannya sebagai karakter Lord Shen, seekor burung merak albino berpengarai jahat, licik dan sangat perhitungan yang berambisi menghancurkan negeri Tiongkok.
Sang sutradara Jennifer Yuh Nelson dan para kru rumah produksi DreamWorks Animation benar-benar bekerja keras dalam penggarapan sekuel ini. Selain alur cerita yang padat dan saling berkaitan, Kung Fu Panda 2  juga dibuat dalam versi 3-D, yang berarti bahwa setiap detail, struktur permukaan, dan pengaturan tekstur harus dirancang dengan teliti dan dibuat dari awal.
Untuk inspirasi, kru produksi mengunjungi beberapa lokasi di Tiongkok, termasuk Chengdu di Provinsi Sichuan, yang merupakan rumah bagi sebagian besar panda Tiongkok.

(COURTESY OF DREAMWORKS ANIMATION)
Selain lanskap visual dan rangkaian 3-D yang menakjubkan, pengisi suara dalam Kung Fu Panda 2 didukung artis dan aktor kawakan termasuk Jack Black (Po), Angelina Jolie (Tigress), Lucy Liu (Viper), Seth Rogen (Mantis), Dustin Hoffman (Shifu), Gary Oldman (Shen God), Michelle Yeoh (dukun), Danny McBride (Boss Wolf), dan Jean-Claude Van Damme (Croc Master).
Anak-anak dan orang dewasa akan dibuat tertawa, menangis, dan terpesona oleh efek visual dan adegan laga yang ditampilkan, juga didukung latar belakang lagu yang keren, alur cerita yang solid, dan karakter para pemainnya. Plot cerita ini didasarkan pada budaya tradisional Tiongkok, yang selanjutnya melegitimasi film tersebut.  (Helena Chao / The Epoch Times / mya)

0 komentar:

Poskan Komentar